Muka Glowing Dengan Mudah dan Murah Dengan Memakai “Sabun SEBU Moist Glow”

 



Hallo dear semua, setelah hampir memasuki penghujung tahun 2020 pandemi covid 19 ini belum juga berakhir. Udah pada bosen belum di rumah aja. Tapi jangan pernah bosen dong ya untuk tetap menjalankan protokol kesehatan meskipun sedang dirumah aja.

Nah, salah satu caraku untuk menghilangkan kebosanan saat stay at home adalah dengan cara merawat diri terutama merawat kulit wajah. Apalagi saat ini usiaku sudah memasuki 30 tahun, kulitku udah mulai menunjukkan tanda-tanda penuaan yang halus seperti kusam, garis-garis halus, kerutan dan kulit kendur. Jadi, biarpun nggak kemana-mana, kulit wajah juga harus tetep di rawat biar nggak timbul masalah-masalah yang biasa mampir pada wajah seperti kulit kusam, jerawat, flek hitam, timbulnya kerutan-kerutan dan glowing. 

Ngomong-ngomong soal glowing, sepertinya menjadi dambaan setiap wanita saat ini. Pun banyak produk-produk skincare yang diracik untuk membuat wajah glowing. Banyak yang bertanya-tanya gimana sih biar kulit wajah glowing bak artis kebanyakan?. Jawabannya simple banget dan sesederhana seperti dibawah ini:

1. Positif Thinking

Selama berbulan-bulan berada di rumah saja menimbulkan perasaan jenuh dan stres. Perasaan hati yang tak menentu sedikit banyak bisa membuat timbulnya masalah-masalah pada kulit wajah. Langkah awal agar segalanya bisa dilakukan dengan baik sesuai impian adalah berfikiran positif thinking. Perasaan dan pikiran yang positif akan memberi rasa ikhlas dan baik-baik saja serta memancing keinginan agar yang diinginkan dapat berjalan dengan baik. Membuat niat dan tekad menjadi bulat untuk mulai melakukan perawatan.

 

2. Kenali kulit wajah

Pada dasarnya kesehatan kulit wajah bergantung pada beberapa faktor, di antaranya kandungan air pada kulit yang akan mempengaruhi elastisitas kulit, kandungan minyak yang mempengaruhi kelembutan dan nutrisi kulit, dan tingkat sensitivitas kulit terhadap zat tertentu. Jadi, lebih baik ketika akan memilih produk perawatan wajah kita wajib mengenali tipe/jenis kulit wajah kita lebih dulu.

 

3. Banyak minum air putih dan konsumsi buah serta sayuran

Memiliki wajah glowing pastinya keinginan semua wanita. Asupan yang kita masuk kedalam tubuh mempengaruhi kulit. Selain harus menjaga asupan makanan karena untuk menjaga daya tahan tubuh di masa pandemic, makan makanan sehat juga memberi efek baik bagi kulit terutama kulit wajah. Banyak minum air putih, konsumsi buah dan sayuran sangat baik.

 

4. Waktu tidur cukup dan rajin berolahraga

Tidak hanya tubuh, kulit juga butuh istirahat. Tidur selama enam hingga tujuh jam bukan hanya membuat kulit sehat melainkan juga terasa enak dan segar. Tidur nyenyak juga akan mengurangi kemungkinan penuaan diri pada kulit, sedangkan kurang tidur dapat menyebabkan lingkaran hitam pada mata. Maka dari itu, sebaiknya mulai saat ini kita harus mulai membiasakan diri untuk mengubah jam tidur menjadi 6-7 jam. Olahraga secara teratur juga dapam membantu untuk meningkatkan aliran darah di kulit, membantu mengeluarkan kotoran dari kulit, dan meningkatkan elastisitas sehingga tampak awet muda dan lebih segar.

 5. Menggunakan Sabun SEBU Moist Glow

Menjaga kebersihan dan merawat kulit wajah juga sama pentingnya seperti menjaga kebersihan dan merawat kulit tubuh. Akan tetapi, kebutuhan kulit wajah masing-masing orang berbeda ya. Maka dari itu, pastikan untuk menggunakan sabun muka yang sesuai dengan jenis kulit yang dimiliki. Kalau salah memilih sabun cuci muka dapat mengakibatkan masalah yang timbul pada muka seperti breakout berlebih, kulit kasar dan kusam, kulit kencang seperti tertarik, minyak berlebihan dan lain-lain.

Kulit wajah saya itu normal cenderung kering. Sabun SEBU Moist Glow cocok digunakan untuk kulit wajah sensitif. Jadi, untuk kulit normal, berminyak dan sebaginya juga pasti bisa pakai produk ini. Apalagi produknya aman dan halal karena telah mendapatkan sertifikat BPOM.  

 INGREDIENT

Sebagian orang akan melihat ingredient dari sebuah produk sebagai pertikmbangan sebelum memakai. Saya termasuk salah satunya. Ingredient dari Sabun SEBU Moist Glow ini ada banyak banget, ada bahan aktif dan bahan tambahan yang tentunya dari bahan alami dengan kualitas terbaik yang mengandung kebaikan yang dibutuhkan oleh kulit wajah.

5 Bahan Aktif, antara lain:

1.Ekstrak Lemon

Didalam dunia kecantikan, ekstrak lemon menjadi primadona karena kandungan vit c nya yang tinggi. Tidak hanya itu saja, ekstrak lemon juga mengandung asam sitrat, kalsium, asam folat, Vit B5, B3, B1, B2, E, Zat Besi, Magnesium, Fosfor, kalium, serta masih banyak lagi kandungan yang sangat bagus untuk kulit. Manfaat ekstrak lemon diantaranya:

a.    Sebagai anti aging

b.    Sebagai anti baketeri

c.    Mencegah dan mengatasi jerawat

d.    Menghilangkan bekas jerawat dan flek hitam

e.    Mengecilkan pori-pori

f.     Mengangkat sel-sel kulit mati

g.    Membersihkan komedo

h.    Mencerahkan dan mengencangkan kulit  

2    2.  Madu

Madu yang mengandung antimikroba, antioksidan dan dapat memberikan efek menenangkanuntuk  kulit. Kandungan antioksidan yang terdapat pada madu dibutuhkan kulit untuk melawan radikal bebas yang dapat merusak kulit. Radikal bebas saat ini sangat berbahaya karena bisa menyebabkan kulit menajdi kusam, penuaan dini, keriput bahkan memicu terjadinya kanker. Beberapa manfaat madu diantaranya:

a.    Pelembab alami kulit

b.    Mengangkat sel-sel kulit mati

c.    Menghilangkan komedo

d.    Menghilangkan jerawat dan bekas jerawat

e.    Menghilangkan flek hitam

f.     Mengecilkan pori-pori dab menghaluskan kulit

3. Gluthatione

Gluthatione merupakan kombinasi dari tiga komponen asam amino (protein) yaitu Cysteine, Glycine dan Glutamine. Yang menjadikan Gluthatione special adalah kemampuannya untuk meregenerasi diri setelah menangkal radikal bebas. Para pakar kecantikan setuju bahwa Gluthatione mampu memutihkan kulit dengan cara mempengaruhi produksi melanine (Pigmen penentu warna kulit). Gluthatione juga tidak hanya mampu memutihkan kulit tapi juga mempunyai manfaat lain yaitu:

a.    Meningkatkan kelembapan dan elastisitas kulit

b.    Memberikan perlindungan dari Radikal bebas

c.  Kandungan antioksidannya membuat kulit lebih kuat, sehat dan terlihat lebih glowing (bercahaya)

 4 .    Hydrolized Collagen

Hydrolized Collagen atau yang biasa disebut Marine Collagen/Fish Collagen. Kolagen ikan lebih cepat diserap oleh tubuh dan aman dari virus penyakit. Manfaatnya untuk kulit antara lain:

a.    Mencerahkan kulit

b.    Melembabkan Kulit

c.    Mengencangkan kulit

d.    Mengurangi keriput dan garis halus

e.    Mengangkat sel kulit mati

f.     Memudarkan noda bekas jerawat, flek hitam dan bekas luka

g.    Mengatasi gatal dan iritasi pada kulit

      5.    Spirulina

Spirulina adalah ganggang berpigmen hijau kebiruan yang tumbuh di perairan tropisdan subtropics. SPirulina mengandung antioksidan, vit B kompleks, A, C, D, E, K , Kolin, Lutein, Karotenoid, asam amino, klorofil, mineral. Zat-zat tersebut akan memberika dampak positif bagi kecantikan kulit. Manfaat spirulina diantaranya:

a.    Sebagai anti aging

b.    Mencerahkan kulit

c.    Mengangkat sel kulit mati dan mempercepat proses pertumbuhan sel kulit baru

d.    Menghilangkan jerawat dan noda bekas jerawat

e.    Mengatasi iritasi

f.     Menghilangkan kantung mata

g.    Sebagai mouisturizing alami


3 Bahan Tambahan:

      1.    VCO

VCO adalah minyak kelapa asli yang dibuat dari bahan baku kelapasegar yang diambil minyaknya melalui proses pemanasan terkendali atau tanpa pemanasan sama sekalidan tanpa bahan kimia. Senyawa alami yang terkandung didalamnya membuat manfaat VCO untuk kulit begitu nyata dan mampu menembus secara efektif melalui beberapa lapisan kulit. Manfaat VCO diantaranya:

a.    Membunuh mikroorganisme berbahaya

b.    Mengurangi peradangan seperti dermatitis kontak, eksim, dll

c.    Menyembuhkan jerawat

d.    Merangsang pertumbuhan kolagen dalam kulit

e.    Membantu menyembuhkan luka

      2.    Minyak Sawit

Mengandung karotenoid sebagai antioksidan dan tokotrienol untuk lindungi kulit dari matahari.

     3.    Zaitun

Minyak zaitun telag digunakan berabad-abad lamanya untuk maslah kecantikan. Buah zaitun di ekstrak menjadi minyak yang mengandung antioksidan, vit E & K, zat besi, kalsium kalium yang sangat bermanfaat. Manfaat minyak zaitun diantaranya:

a.    Melembabkan kulit dan membuat kulit lebih glowing

b.    Anti aging

Produk ini juga tidak mengandung bahan-bahan berbahaya seperti:

      1.    FREE SLS (Sodium Lauryl Sulfate)

      2 .    Non perfume and Fragrance free

      3.    Paraben Free

Sehingga menjadikan Sabun SEBU Moist Glow bebas iritasi, kulit kering, gatal-gatal dan gangguan kulit lainnya. Proses pembuatannya pun dilakukan dengan cara yang modern. Jadi aman digunakan oleh wanita maupun pria, ibu hamil dan menyusui juga.

PACKAGING


Packaging-nya sangat rapi. Saat produk ini dikirimkan sangat safety karena produknya di dalam box bulat warna hitam dan dilengkapi dengan bubble wrap yang cukup tebal, jadi aman banget sih. Jadi, aman dari benturan maupun goresan dari luar.

 TEKSTUR, AROMA dan WARNA 

Saat aku buka dari box nya, bentuk sabun nya berbentuk hati berwarna cokelat agak orange dengan tekstur padat. Bentuknya yang hati itu bikin mudah dipegang, jadi nggak takut jatuh saat dipakai seperti sabun kebanyakan. Bentuknya berbentuk love jadi gampang untuk dipegang saat diusapkan pada wajah.

Wanginya alami banget, karena non parfume, jadi baunya alami dan nggak menyengat di hidung. Yang bikin seneng lagi adalah busanya nggak banyak meskipun diusap-usap cukup lama di wajah karena tidak mengandung SLS.

CARA MENGGUNAKAN

 


Selalu pastikan tangan dalam keadaan bersih dan make up sudah di hapus terlebih dahulu sebelum melakukan treatment mencuci muka.

-     Membasahi wajah dengan air

-     Mengusapkan sabun pada seluruh permukaan kulit wajah dan leher (busa soft dan tidak melimpah karena tidak mengandung SLS)

-     Diamkan beberapa saat

-     Basuh dengan air

-     Keringkan dengan handuk bersih dengan cara di tepuk-tepuk lembut, bukan di usap.

Gunakan SEBU moist glow minimal 2x sehari secara rutin untuk hasil yang maksimal.

HASIL PEMAKAIAN

 

Foto tanpa filter

Saat pemakaian pertama, wajah terasa kesat, kencang dan lembab. Setelah pemakaian 3 minggu, komedo sedikit berkurang, bekas jerawat mulai memudar, muka lebih bersih, kulit lembab, kencang dan glowing meski tanpa memakai bedak. 

Selamat mencoba, semoga produk ini juga work di kulit wajah kalian ya. Walaupun di masa pandemi, nggak menghalangi kita untuk tetap glowing dan sehat kan ya…


 Untuk informasi lebih lengkap nya tentang produk Sabun SEBU Moist Glow ini, bisa cek di :

 https://sabunsebu.com/

 https://sabunsebu.com/sabun-sebu-moist-glow/


 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Komentar

  1. Untuk belanja produk Sebu silahkan kunjungi shopee.co.id/kayraystore

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer