res·o·lu·tion

Image result for resolution 2020 on pinterest"

Yeay, alkhamdulillah sekarang kita sudah sampai di penghujung tahun 2019. Tinggal menunggu jam saja kita sudah masuk awal tahun 2020. SO, di ujung tahun biasanya kita sering mendengar kata RESOLUSI (res·o·lu·tion). Apa sih resolusi itu?. Yuk kita bahas bareng-bareng.
resolusi/re·so·lu·si/ /résolusi/ n putusan atau kebulatan pendapat berupa permintaan atau tuntutan yang ditetapkan oleh rapat (musyawarah, sidang); pernyataan tertulis, biasanya berisi tuntutan tentang suatu hal: rapat akhirnya mengeluarkan suatu -- yang akan diajukan kepada pemerintah. (Sumber: https://kbbi.web.id/resolusi)

SUSUN RESOLUSI
Menyusun resolusi memang mudah, tapi menrealisasikannya yang terkadang sulit kalau tidak serius terhadap resolusinya. Susun resolusi dari yang sederhana hingga yang besar. Jangan takut membuat resolusi besar. Resolusi itu seperti mimpi, mimpi besar berarti perjuangan untuk merealisasikan pun besar ya.

BAGAIMANA KALAU GAGAL? 
Yap, tidak semua resolusi harus bisa dicapai. Kita tidak pernah tahu sepanjang perjalanan nanti akankah menemui hambatan seperti apa. Jangan pernah takut gagal, bukankah kegagalan adalah kesuksesan yang tertunda?. Ingat, semua butuh proses, ada perjalanan panjang menuju tempat impian.


FOKUS
Bedasarkan penelitian dari University College London, perubahan membutuhkan waktu, usaha, dan kesabaran. Setidaknya 66 hari dibutuhkan untuk benar-benar bisa meninggalkan kebiasaan lama. Kamu hanya perlu fokus. Usah risaukan kerikil kecil, buang penyumbat semangatmu, bersyukur, berdoa, berusaha, buat hidupmu bahagia dulu, lalu lanjutkan perjalananmu menuju pencapaian dari semua resolusi-resolusimu.

Selamat tahun baru 2020, semoga segala mimpi tercapai. Aamiin.

Komentar

Postingan Populer