Berawal dari "HOPE"



Tidak terasa kita tiba di bulan penghujung tahun 2019 dan bersiap menyambut tahun 2020. Setiap tahun pastinya kita punya harapan untuk menjadi manusia yang lebih baik dari tahun sebelumnya. Begitupun dengan hari, menit dan detik kita tak henti-hentinya berharap untuk menjadi lebih baik. Semua itu kembali lagi pada Sang Pencipta, Sang Pengabul Do'a. 

Jangan pantang menyerah.
Saat apa yang kita dapatkan tidak sesuai harapan, sadari dan renungilah bahwa semua datangnya dari Tuhan. Kita boleh berencana, tapi Tuhan yang mengabulkan. Kita boleh berusaha, tapi Tuhan yang tentukan.   Jangan menyerah!. Setelah berharap, berdoa dan berusaha, tugas kita yakni berpasrah; memasrahkan segalanya atas apa yang telah kita kerjakan pada Tuhan. 

Jangan berharap pada manusia.
Saat kamu sudah menuliskan harapan-harapanmu, jangan pernah berharap pada manusia karena kamu akan menemukan kata kecewa. Berharaplah pada Tuhan, karena semua jawaban atas harapan dan do'amu meski bagimu terasa pahit tapi akan menyisakan rasa manis.

Terus Berdo'a dan Berjuang
Apa yang akan terjadi nanti, esok dan lusa tak pernah tau. Terus berdoa dan berjuang guna raih impian. Jika mimpi telah tercapai, tetap terus berdoa dan berjuang untuk mempertahankannya dan mencari impian lain yang lebih besar lagi.

Jangan pernah lupa akan HOPE, karena berawal dari situlah kita hidup dan merasa benar-benar hidup.


(Embu, ditemani kopi hangat dikala mendung)




Komentar

Postingan Populer