DILEMA KETIKA IBU HARUS BEKERJA


Setiap keluarga punya masalah dan ujiannya masing-masing. Ada keluarga kaya, tapi belum dikaruniai keturunan. Ada keluarga biasa-biasa saja, punya anak, tapi punya diuji dalam hal keuangan. Jalan hidup setiap manusia berbeda-beda, begitupun bagi isteri bekerja. Apalagi sekarang ini semua kebutuhan semakin mahal harganya. Belum lagi biaya pendidikan anak, tagihan ini itu yang semakin naik. Mau tidak mau seorang isteri harus membantu suami dalam memenuhi kebutuhan keluarga. Begitulah kenyataannya!.
Bagi ibu yang dihadapkan masalah yang melilit keluarga secara tiba-tiba, sehingga mau tidak mau harus bekerja, pasti ada rasa sedih yang sangat dalam. Tapi hidup harus tetap berjalan. Kebutuhan keluarga diatas segala-galanya. Itulah yang membuat ibu harus tangguh. 
Ada rasa bersalah Ibu bekerja karena harus meninggalkan anak dirumah dan harus diasuh oleh keluarga atau bahkan oranglain. Rasa bersalah tidak bisa bersama-sama dengan anak setiap saat. 

Para ibu bekerja dimanapun berada, tidak ada yang sempurna di dunia ini.
Menjadi ibu bekerja atau ibu rumah tangga adalah pilihan. Teruslah berjalan pada apa yang kita rasa benar. Kita hanya harus tetap bahagia agar apa yang kita kerjakan baik dirumah dan di tempat kerja dapat sampai kepada anak dengan baik dan rumah dalam kondisi aman dan damai.

Komentar

Postingan Populer